BeritacheryChery Tiggo 8Harga Chery Tiggo 8NewsPT Chery Sales IndonesiaRepost #carmudi

Resmi Diluncurkan, Harga Chery Tiggo 8 di Makassar dan Surabaya Rp300 Jutaan

Harga Chery Tiggo 8 di Makassar, Sulawesi Selatan dan Surabaya, Jawa Timur tidak lebih dari Rp400 juta tepatnya masih berada di angka Rp300 jutaan. Mobil baru Chery ini diklaim sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang aktif dan dinamis serta cocok digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

Chery Tiggo 8 telah resmi meluncur secara nasional di Jakarta pada pekan lalu. Sebelumnya sempat diperkenalkan lebih dahulu ke publik Indonesia pada Juli lalu di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2024 di Tangerang.

Baca Juga: Harga Chery Tiggo 8 di Luar Dugaan, Tak Sampai Rp400 Juta

Peluncuran Chery Tiggo 8 regional di Surabaya (Foto: CSI)

Usai dirilis di Jakarta, PT Chery Sales Indonesia melanjutkan sesi peluncuran model yang sama secara regional di sejumlah kota di Indonesia, termasuk di Makassar dan Surabaya.

Tiggo 8 meluncur di Makassar dan Surabaya baru-baru ini, tak lama setelah dirilis secara nasional.

Mohamad Ilham Pratama, Head of Marketing CSI dalam keterangan resminya menyebut pihaknya sangat antusias dengan peluncuran Tiggo 8 di Makassar

“Kami yakin Tiggo 8 akan menjadi pilihan yang tepat bagi konsumen Makassar yang menginginkan Sport Utility Vehicle (SUV) 7 seater dengan paket lengkap yang menawarkan desain yang elegan, performa yang tangguh, dan fitur-fitur yang lengkap. Tiggo 8 siap menjadi trendsetter di pasar SUV Indonesia,” ungkap Ilham.

Sementara terkait kehadiran Tiggo 8 di Surabaya diharapkan bisa menjadi pilihan baru bagi konsumen yang ingin memiliki mobil dengan fitur modern dan punya kemampuan menampung penumpang di kabin lebih banyak.

Harga Tiggo 8 Makassar

Chery Tiggo 8 meluncur di Makassar (Foto: CSI)

“Hadirnya Chery Tiggo 8 menjadi pilihan baru sebagai SUV 7-seater keluarga di Surabaya. Dengan kapasitas tujuh penumpang, ruang kabin luas hadir bukan hanya sekadar kendaraan. Tetapi juga sebuah komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen dan keluarga. Dengan fitur keselamatan yang tak tertandingi, Chery Tiggo 8 membuktikan sebagai mobil premium di kelasnya,” terang dia.

Harga Chery Tiggo 8 di Makassar dan Surabaya

Chery Tiggo 8 dipasarkan dalam dua pilihan varian, yakni Comfort dan Premium. Masing-masing varian dijual dengan harga Rp349, 5 juta dan Rp389,5 juta.

Harga tersebut berlaku untuk wilayah Jakarta atau On The Road Jakarta. Sementara harga model dari saudara Tiggo 8 Pro dan Tiggo 8 Pro Max untuk wilayah Makassar dan Surabaya masih di angka Rp300 jutaan.

Baca Juga: Keunggulan Chery Tiggo 8 yang Memberikan Kenyamanan Terbaik bagi Penggunanya

Harga Chery Tiggo 8 di Surabaya dan Makassar Rp300 jutaan (Foto: CSI)

Berikut ini detail harga Chery Tiggo 8 di Makassar dan Surabaya:

Makassar

  • Tiggo 8 Comfort Rp356,5 juta
  • Tiggo 8 Premium Rp396,5 juta.

Surabaya

  • Tiggo 8 Comfort Rp359,5 juta
  • Tiggo 8 Premium Rp399,5 juta.

“Dengan harga tersebut, konsumen dapat menikmati mobil yang mempunyai ketangguhan dan fitur mewah serta teknologi canggih yang biasanya hanya ditemukan pada mobil mewah dengan harga yang jauh lebih mahal,” ucap Ilham.

Harga Tiggo 8 Makassar

Harga Chery Tiggo 8 di Surabaya mulai dari Rp359,5 juta (Foto: CSI)

Setiap pembelian Chery Tiggo 8, konsumen akan mendapatkan garansi kendaraan 6 tahun atau 150 ribu km dan gratis biaya suku cadang serta jasa perawatan selama 4 tahun atau 60 ribu km.

Khusus untuk 1.000 pembeli pertama, konsumen akan mendapatkan penawaran eksklusif berupa garansi mesin hingga 1.000.000 kilometer atau 10 tahun. Selain itu, memperoleh jaminan buy back sebesar 70 persen, asuransi kendaraan gratis selama satu tahun, serta satu tahun free roadside asistance.

Chery Tiggo 8 Hadir Sebagai Partner Sempurna

Kendati posisinya berada di bawah Tiggo 8 Pro dan Tiggo 8 Pro Max yang sudah lebih dahulu meluncur di Indonesia, bukan berarti model satu ini jauh dari kesan premium.

Berbagai aspek penunjang kesenangan dan kenyamanan berkendara turut disematkan pada Tiggo 8 yang menjadikannya cocok sebagai partner yang sempurna.

Baca Juga: Coba Mengendarai Chery Tiggo 8: Meski Singkat, Torsi Terasa Sigap

Chery Tiggo 8

(Foto: Carmudi)

Performa Tangguh

Chery Tiggo 8 varian Comfort maupun Premium telah dibekali dengan mesin yang diklaim responsif dan efisien. Mesinnya, 1.6 TGDI mampu mengeluarkan tenaga 186 ps dan torsi puncak 290 Nm.

Mesin dengan tenaga yang dikeluarkannya tersebut dinilai Chery sudah sangat sesuai kebutuhan masyarakat untuk mendukung mobilitas harian maupun perjalanan jarak jauh.

“Dalam menyempurnakan ketangguhan Chery Tiggo 8 memiliki performa mesin yang responsif dan efisien. Dilengkapi dengan mesin bertenaga besar 1.6 TGDI dan transmisi 7-percepatan DCT, Chery Tiggo 8 mampu memberikan akselerasi yang halus dan responsif, serta konsumsi bahan bakar yang efisien dengan 1:11,” terang Ilham.

impresi chery tiggo 8

Dibangun di Atas Platform T1X

Tiggo 8 dibangun menggunakan Platform T1X sama seperti Tiggo 8 Pro dan Tiggo 8 Pro Max. Platform tersebut tidak hanya memberikan dasar yang kokoh bagi SUV 7-seater ini, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan dalam hal kenyamanan, keselamatan, dan performa.

Dengan platform yang canggih ini, Chery berhasil menciptakan SUV yang mampu bersaing dengan para pesaing dikelasnya.

Suspensi Nyaman dan Stabil

Sistem suspensi yang disematkan pada mobil yang sudah diproduksi lokal ini dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan berkendara optimal.

Adapun suspensi yang digunakan adalah MacPherson Independent di bagian depan dan Multi-link Independent di belakang. Suspensi ini memberikan kestabilan yang baik saat bermanuver, meminimalkan guncangan pada bodi, dan memungkinkan mobil melewati beragam kondisi jalan dengan lancar di berbagai medan jalan.

Mesin Chery Tiggo 8 (Foto: Rizen/Carmudi)

Fitur Keamanan dan Kenyamanan Terlengkap Dikelasnya

Tidak hanya menawarkan ketangguhan tetapi juga keamanan dan kenyamanan dengan fitur terlengkap dikelasnya.

Fitur keamanan standarnya ada 6 Airbags (dua front airbag, front side airbag, dan dua through side curtain airbag), ISOFIX, Anti-lock Braking System (ABS), Hill-start Assist Control (HAC), Tyre Pressure Monitoring System (TPMS) dan masih banyak lagi.

Khusus varian Premium terdapat tambahan teknologi canggih untuk membantu pengemudi berkendara dengan aman, yakni Advanced Driver Assistance System (ADAS). Di dalamnya terdapat sembilan fitur keselamatan canggih, berikut ini daftarnya:

  • Lane Departure Warning (LDW)
  • Blind Spot Detection (BSD)
  • Adaptive Cruise Control (ACC)
  • Front Collision Warning (FCW)
  • Autonomous Emergency Braking (AEB)
  • Rear Cross Traffic Alert (RCTA)
  • Door Open Warning (DOW)
  • Traffic Sign Recognition (TSR)
  • Intelligent High-Beam Control (IHBA).
Kenyamanan Chery Tiggo 8

Bangku baris pertama Chery Tiggo 8 (Foto: Santo/Carmudi)

Sementara itu, terkait fitur kenyamanan, Tiggo 8 sudah dibekali dengan Sunroof panoramic elektrik (Premium), one-click start dan keyless entry, AC hingga baris ketiga, jok dengan bahan premium, Intelligent Voice Assistant, dan lainnya.

Sebagai fitur tambahan, Chery turut menyematkan welcoming seat (Premium) dan memory seat, serta ambient light multicolor dengan tujuh pilihan tema warna yang dapat disinkronkan dengan irama musik, semakin memperkaya moment di setiap perjalanan.

“Selain performa dan keamanan, Chery Tiggo 8 juga tampil dengan desain yang modern dan sporty. Gril depan yang tegas, garis bodi yang mengalir, serta lampu LED yang tajam memberikan kesan premium dan menawan,” tutur dia Ilham.

Baca Juga: Fitur Tiggo 8 Pro Berlimpah dan Canggih, Siap Pikat Siapapun

10.25 inch HD DIsplay (Foto: Santo/Carmudi)

Pilihan Warna Eksterior Beragam

Chery memasarkan Tiggo 8 untuk konsumen di Tanah Air dalam empat warna eksterior yang bisa dipilih sesuai selera. Pilihan warnanya ada Black Platinum, Blue Sapphire, Grey Morganite, dan White Howlite.

FAQ

  • Berapa Harga Chery Tiggo 8 di Makassar?

Bagi konsumen yang ada di Makassar bisa mendapatkan Chery Tiggo 8 dengan harga Rp356,5 juta untuk varian Comfort dan Rp396,5 juta di varian Premium.

  • Berapa Harga Chery Tiggo 8 di Surabaya?

Harga Chery Tiggo 8 di Surabaya masih berada di bawah Rp400 juta, tepatnya Rp359,5 juta untuk varian Comfort, sedangkan varian Premium dijual dengan banderol Rp399,5 juta.

  • Chery Tiggo 8 muat berapa penumpang di kabin?

Tiggo 8 merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) yang mampu menampung hingga tujuh penumpang di kabin.

  • Berapa kapasitas mesin Chery Tiggo 8?

Tiggo 8 menggunakan mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1.600 cc Turbo.

Penulis: Santo Sirait

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker