BeritacheryChery Omoda 5Chery Omoda 5 EVgaikindo indonesia international auto showGIIAS 2023mobil listrikNewsRepost #carmudiShanghai Auto Show 2023Spesifikasi Omoda 5 EV

Spesifikasi Chery Omoda 5 EV Tawarkan Jarak Tempuh 450 Km

Jakarta — Jarak tempuh Chery Omoda 5 EV terkuak seiring perkenalan mobil listrik tersebut dalam Shanghai Auto Show 2023 yang berlangsung 18—27 April 2023 di Shanghai, Cina.

Berdasarkan informasi, spesifikasi Omoda 5 EV menawarkan jarak tempuh sekitar 450 km dalam sekali pengisian daya baterai hingga penuh.

Adapun baterai yang digunakannya memiliki kapasitas 61 kWh dan dapat diisi hingga 80 persen dalam waktu kurang lebih 35 menit menggunakan fast charging.

Selain itu, Chery merancang Omoda 5 EV dengan tingkat efisiensi sekitar 15 kwh per 100 km.

Dalam hal performa, Omoda 5 EV diklaim mampu berakselerasi dari posisi diam ke 100 km per jam hanya dalam waktu 7,8 detik.

Spesifikasi Chery Omoda 5 EV Tawarkan Jarak Tempuh 450 Km

(Foto: Carmudi/Rizen Panji)

Chery Omoda 5 EV Siap Meramaikan Pasar Indonesia

Setelah hadir di Shanghai Auto Show 2023, mobil listrik berbasis baterai, Omoda 5 EV juga direncanakan masuk ke sejumlah negara.

Termasuk pasar Indonesia yang rencananya bakal menyambut mobil ini pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Agustus mendatang.

Menurut pihak Chery, spesifikasi Omoda 5 EV yang dibawa ke GIIAS 2023 nanti bakal sama dengan yang dipamerkan di Cina.

Hanya saja posisi setirnya sudah di kanan untuk menyesuaikan dengan regulasi di Tanah Air.

Dengan jarak tempuh sekitar 450 km artinya Omoda 5 EV bakal cukup bersaing dengan mobil listrik lain yang sudah ada di Indonesia.

Contohnya, Hyundai Ioniq 5 yang memiliki jarak tempuh antara 384 km sampai 481 km tergantung varian yang dipilih konsumen.

Namun, di atas kertas jarak tempuh Omoda 5 EV masih lebih inferior dibandingkan dengan Kia EV6 atau Toyota bZ4X yang menjanjikan jarak tempuh sekitar 500 km.

Chery Omoda 5 EV

Menurut pihak Chery, spesifikasi Omoda 5 EV yang dibawa ke GIIAS 2023 nanti bakal sama dengan yang dipamerkan di Cina. (Foto: Carmudi/Rizen Panji)

Diketahui, mobil yang memiliki nama global Omoda C5 EV ini baru akan dijual di negara asalnya, Cina, pada September mendatang.

Dalam hal penampilan siluet bodinya masih mirip dengan Omoda versi bensin yang sudah dijual termasuk di pasar Indonesia.

Namun, terdapat beberapa perbedaan pada detailnya, seperti desain wajah yang lebih tertutup tanpa gril dan penggunaan pelek khas mobil listrik.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Spesifikasi Chery Omoda 5 EV Tawarkan Jarak Tempuh 450 Km first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker