BeritaBerita otomotifevhondamobil konsepmobil listrikNewsRepost #carmudi

Honda HR-V “Listrik” Jadi Mobil Konsep Terfavorit GIIAS 2023

Jakarta — Honda HR-V “listrik” berhasil memikat para pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 terbukti dari penghargaan yang diraihnya pada ujung pameran.

Sejatinya, mobil tersebut ialah Honda SUV e:Prototype yang merupakan salah satu dari 5 mobil berbasis elektrifikasi yang ditampilkan PT Honda Prospect Motor (HPM).

Honda HR-V “Listrik” Jadi Mobil Konsep Terfavorit GIIAS 2023

Honda HR-V “listrik” berhasil memikat para pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 terbukti dari penghargaan yang diraihnya pada ujung pameran. (Foto: Honda)

Namun, desain eksterior SUV e:Prototype benar-benar mendekati HR-V yang kini dipasarkan.

Dalam keterangan resminya, Minggu (20/8/2023), HPM menyampaikan e:Prototype berhasil menjadi mobil konsep terfavorit dalam ajang GIIAS 2023.

“Tujuan kami menampilkan berbagai konsep mobil listrik di tahun ini adalah untuk terus mempelajari kebutuhan konsumen sehingga kami dapat menghadirkan produk yang tepat untuk masa mendatang,” kata Yusak Billy sebagai Sales & Marketing and After Sales Director HPM.

Honda SUV e:Prototype Dirancang untuk Pakai Baterai Kapasitas Besar

Disebutkan, model ini direncanakan untuk mengemas motor dan baterai dengan kapasitas tinggi dengan menggunakan basis rangka Sport Utility Vehicle (SUV).

Dengan begitu harapannya dapat menghasilkan performa yang bertenaga, emisi rendah, dan tetap nyaman digunakan di berbagai kondisi medan jalan.

Honda melihat model SUV itu sendiri makin diminati oleh konsumen.

Selain mampu menghadapi berbagai medan jalan, model SUV juga punya daya angkut yang lebih luas dan fleksibel untuk menampung barang ataupun orang.

“Kami berterima kasih atas apresiasi konsumen terhadap konsep elektrifikasi yang ditawarkan Honda SUV e:Prototype,” kata Yusak.

Honda SUV e_Prototype

Diketahui, SUV e:Prototype pertama kali diperkenalkan dalam pameran Shanghai Auto Expo 2021 disusul penampilannya pada Bangkok Motor Show 2022. (Foto: Honda)

Diketahui, SUV e:Prototype pertama kali diperkenalkan dalam pameran Shanghai Auto Expo 2021 disusul penampilannya pada Bangkok Motor Show 2022.

Selain mobil konsep HR-V “Listrik”, Honda juga menampilkan N-Van EV Prototype, Honda e, All New Accord e:HEV.

Adapun langkah Honda memulai era elektrifikasi di Indonesia ditandai dengan meluncurkan All New CR-V yang juga memiliki varian hybrid pada GIIAS 2023 lalu.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Honda HR-V “Listrik” Jadi Mobil Konsep Terfavorit GIIAS 2023 first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker