BeritaBerita otomotifHyundai CretaiimsMobilNewsRepost #carmudi

Rilis di IIMS 2024, Bedah Spesifikasi dan Pembaruan Hyundai CRETA Alpha

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi merilis Hyundai CRETA edisi terbaru; CRETA Alpha di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

CRETA Alpha hadir sebagai wujud representasi spirit “Say No to Ordinary” yang diusung HMID.

Hyundai Creta 2024

Hyundai merilis CRETA Alpha di IIMS 2024. (Foto: HMID)

Kehadiran varian anyar dari SUV unggulan Hyundai ini juga sebagai jawaban dari pabrikan dalam memenuhi kebutuhan konsumen.

“Sebagai game changer dalam dunia otomotif, Hyundai berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan lini produk unggulan yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Woojune Cha, President Director PT HMID pada hari pembuka IIMS 2024 pekan lalu.

CRETA Alpha mengusung beberapa pembaruan, salah satunya desain eksterior dengan warna matte yang sukses mencerminkan kesan gagah dan elegan sekaligus.

Pembaruan di sektor luaran CRETA ini memperkuat identitasnya sebagai SUV andal, stylish, serta menarik perhatian siapapun di jalan. 

“Komitmen tersebut kini kami wujudkan dengan menghadirkan edisi terbaru Hyundai CRETA, yakni CRETA Alpha, yang menawarkan pilihan warna matte yang tentunya dilengkapi desain modern dan fitur-fitur canggih untuk memberikan pengalaman berkendara penuh gaya,” imbuhnya pada kesempatan yang sama.

Hyundai Creta 2024

(Foto: HMID)

Eksterior Hyundai CRETA Alpha Lebih Gagah dan Elegan

CRETA Alpha hadir dalam 3 warna bodi; 

  • Optic White Matte
  • Magnetic Silver Matte
  • Midnight Black Matte. 

Warna yang unik ini bukan cuma meningkatkan daya tarik visualnya, tetapi juga menjadikan CRETA Alpha sebagai yang pertama di kelasnya yang mengusung sentuhan matte.

Pilihan warna baru ini dengan harmonis mengikuti preferensi konsumen Hyundai CRETA yang mencari kendaraan dengan sentuhan modern dan gaya. 

Penampilan luar yang seragam pada setiap pilihan warna memastikan konsistensi estetis.

Hal tersebut tampak dari setiap detailnya; dari atap dan roof rail, hingga door handle, skid plate, c-pillar garnish, dan body kit menyatu dalam konsep elegansi monokrom.

Selain itu hadir juga beberapa sektor yang terasa gagah dan sporty di bagian interior, salah satunya Headlining berwarna hitam. 

Kesan dinamis juga tampak kuat di bagian interior CRETA Alpha berkat Seat Stitch and Pipping, Door Trim Stitch, Shift Knob Stitch, dan Steering Stitch berwarna merah.

Ada juga beberapa aksen khusus yang tidak bisa ditemui di varian selain Alpha seperti Door Spot Lamp with Creta Alpha Logo, emblem baru di bagian floor mat serta jok depan.

Hyundai Creta Alpha

Terdapat logo khusus “Alpha” pada varian baru dari Hyundai Creta yang rilis tahun 2024 ini. (Foto: Carmudi)

Fitur Hyundai CRETA Semakin Lengkap

Dengan desain yang semakin memukau, CRETA Alpha menampilkan sejumlah fitur khas Hyundai CRETA yang menghadirkan identitasnya yang unik. 

Black Front Grille yang dilengkapi lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL, Black Front Grille Garnish, dan Dark Monochrome Front H-emblem menciptakan tampilan yang begitu mencolok.

Pencahayaan optimal saat berkendara dijamin oleh penggunaan LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps di bagian depan dan LED Rear Combination Lights di bagian belakang. 

Sentuhan sporty semakin diperkuat oleh Single Tone Black Alloy Wheels berukuran 17 inci.

Performa dan Fitur Keamanan Tambahan

Tidak hanya tampilan, CRETA Alpha juga menawarkan performa unggul dengan mengadopsi mesin Smartstream 1.5L yang dilengkapi Intelligent Variable Transmission (IVT). 

Efisiensi bahan bakar maksimal dan pengalaman berkendara yang mulus dan responsif menjadi andalan mobil ini, dengan tenaga maksimum mencapai 115 ps/6.300 rpm dan torsi maksimum hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.

Namun, keunggulan CRETA Alpha tidak hanya terbatas pada performa. 

Fitur-fitur keamanan canggih Hyundai SmartSense menjadi pelengkap yang tidak terpisahkan. 

Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) memberikan peringatan potensi tabrakan dari depan, sedangkan Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) dan Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) membantu pengendara menghindari bahaya di area blind spot dan saat mundur.

Lane Following Assist (LFA) dan Lane Keeping Assist (LKA) menjaga kendaraan tetap pada jalur yang aman, sementara Driver Attention Warning (DAW) menilai cara mengemudi pengguna. 

Safe Exit Warning (SEW) memonitor area blind spot untuk memastikan penumpang turun dengan aman.

Dengan semua fitur canggih ini, CRETA Alpha tidak hanya menjadi pilihan yang stylish, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan. 

Membawa inovasi dalam desain dan keamanan, CRETA Alpha meredefinisi standar SUV modern.

Program Pembelian “Hyundai Hadir Untukmu”

Hyundai Motors Indonesia juga telah mempersiapkan program Hyundai Hadir Untukmu guna menjamin kondisi kendaraan selalu prima melalui layanan after sales yang menyeluruh (Hyundai Jaga). 

Tak hanya itu, Hyundai juga menjamin ketenangan pelanggan selama memiliki kendaraan Hyundai melalui program Hyundai Jamin.

Hyundai Jaga kondisi kendaraan pelanggan CRETA Alpha di Indonesia, melalui layanan:

  1. Garansi Dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu).
  2. Gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 (mana yang tercapai lebih dulu).
  3. Gratis suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu).
  4. Gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878)
  5. Ketersediaan Hyundai Genuine Accessories yang terdiri dari 12 item aksesori.

Demi memberikan kepuasan maksimal kepada para pelanggan, Hyundai Jamin memberikan 

rasa worry-free selama masa kepemilikan kendaraan termasuk bagi pelanggan CRETA Alpha melalui:

  1. Jamin ganti mobil baru, yaitu jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Anda mengalami nilai kerusakan minimal 50%. Berlaku sampai dengan 1 tahun setelah mobil dikirim.*
  2. Jamin harga jual 70%**, yaitu program yang memberikan jaminan bagi pelanggan yang ingin menukarkan mobil Hyundai CRETA mereka dengan mobil baru Hyundai lainnya. Dengan nilai jual mobil senilai 70% dari harga pembelian awal dalam 3 tahun pertama kepemilikan.
  3. Jamin pelunasan cicilan*, yaitu jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik kendaraan apabila mengalami kecelakaan. Berlaku khusus bagi pelanggan Hyundai Finance.
  4. Jamin biaya medis konsumen*, yaitu jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang apabila mengalami kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7 orang dengan biaya hingga Rp100.000.000 per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.
  5. Jamin penggantian biaya ban*, yaitu jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama bagi pelanggan. Manfaat ini berlaku selama 1 tahun setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila ban yang rusak akibat kecelakaan sudah tidak dapat digunakan lagi.

Harga Hyundai CRETA Alpha dan Promo Hyundai Februari 2024

Hyundai Creta Alpha di IIMS 2024

(Foto: Carmudi/Dimas)

CRETA Alpha sudah bisa dipesan di seluruh dealer resmi Hyundai secara nasional dengan harga Rp421.800,000,- (On-the-road Jakarta). 

HMID pun telah menyiapkan program sales menarik selama bulan Februari serta penawaran khusus di IIMS 2024 untuk memberi nilai tambah bagi konsumen, meliputi:

Program Promo Februari 2024

Program khusus untuk pembelian STARGAZER, STARGAZER X, dan CRETA selama Februari 2024 hasil kerja sama dengan White Label Hyundai Finance. Program unggulan yang ditawarkan meliputi:

  • Program Bunga Rendah 2,4% untuk 3 Tahun dengan DP 20% (tersedia juga program bunga rendah untuk tenor 1-7 tahun).
  • Program Cicilan Ringan mulai dari Rp2,4 Juta selama 3 Tahun (Paket Balloon Payment).
  • Program DP Rendah mulai dari Rp24.000.000.
  • Program finansial lainnya seperti Paket 50:50 atau Bebas Cicilan hingga 3 bulan.

Program Promo IIMS 2024

  • Lucky Dip Program

Untuk pembelian seluruh model kendaraan Hyundai di IIMS 2024, pelanggan berhak mengikuti Lucky Dip Program dengan total hadiah lebih dari 1,2 miliar rupiah, berupa voucher belanja senilai Rp500.000, e-money senilai 

Rp1.000.000,-, Samsung Galaxy Watch 6, Samsung TV 50 inch, Samsung Earbuds 2, Samsung S23.

  • IONIQ 5 Program

Untuk pembelian seluruh trim IONIQ 5 di IIMS 2024, pelanggan akan mendapat tambahan 2 tahun/30.000 KM free parts atau total menjadi 5 tahun/ 75.000KM.

  • Trade-in Incentive Program

Untuk pelanggan yang melakukan trade in dan pembelian unit kendaraan baru Hyundai di IIMS 2024 akan mendapatkan benefit tambahan berupa voucher senilai hingga Rp5.000.000 yang tersedia secara terbatas.

Konsumen juga bisa menyaksikan langsung semua keunggulan lini kendaraan Hyundai dengan mengunjungi booth PT Hyundai Motors Indonesia di Hall D, IIMS 2024, JIExpo Kemayoran pada 15–25 Februari 2024. 

Ikuti informasi terkait kegiatan dan produk terbaru dari Hyundai di:

Baca Juga: Hyundai Luncurkan Creta Alpha, Ini Perbedaannya dengan Varian Lain

Penulis: Dimas Hadi

(ADV)

The post Rilis di IIMS 2024, Bedah Spesifikasi dan Pembaruan Hyundai CRETA Alpha first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker