asuransi mobilBeritaRepost #carmuditap insurewsi

Tap Insure dan Warranty Solution International Jalin Kemitraan Strategis Berikan Solusi Proteksi Perpanjangan Garansi

Jakarta – PT Asuransi Untuk Semua (Tap Insure), perusahaan asuransi digital terkemuka, telah menjalin kemitraan strategis dengan PT Wahana Sejahtera Indonesia (Warranty Solution International/WSI), penyedia layanan garansi mobil terkemuka.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara kedua perusahaan berlangsung di kawasan SCBD Jakarta, Senin (5/8).

Tujuan dari kemitraan ini adalah untuk memperkenalkan produk Asuransi Extended Warranty dan Produk Garansi Mesin Mobil.

Produk itu bertujuan untuk memperluas akses produk tersebut kepada masyarakat luas.

Kemitraan ini diharapkan dapat menggabungkan keahlian dan sumber daya kedua perusahaan untuk menciptakan solusi yang lebih baik dan lebih efisien. Khususnya bagi para pemilik kendaraan di Indonesia.

Tap Insure dan WSI berkomitmen untuk memberikan perlindungan yang optimal melalui produk-produk inovatif mereka.

Manfaat Kemitraan

Tap Insure dan WSI

Salah satu keuntungan utama dari kemitraan ini adalah kemampuan pemilik kendaraan untuk memperpanjang cakupan garansi hingga 5 tahun di luar masa garansi pabrik.

Hal ini memungkinkan konsumen untuk mendapatkan perlindungan lebih lama dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp2 juta rupiah per tahun.

Produk Asuransi Extended Warranty dan Garansi Mesin Mobil yang ditawarkan akan memberikan rasa aman tambahan bagi pemilik kendaraan.

Dengan tujuan mereka dapat merasa lebih tenang dalam menghadapi risiko kerusakan yang mungkin terjadi setelah masa garansi pabrik berakhir.

Perlindungan dan Layanan Komprehensif

Tujuan dari solusi yang ditawarkan oleh kolaborasi Tap Insure dan WSI ini adalah untuk memberikan jaminan dan kepercayaan tambahan kepada konsumen.

Dengan cara  kendaraan yang dibeli terlindungi dari biaya tak terduga yang mungkin timbul selama pemakaian normal seperti kerusakan mekanikal dan elektrikal.

Manfaat yang ditawarkan oleh kedua produk ini sangat komprehensif, mencakup penggantian mobil sementara, bantuan darurat di jalan (jasa derek, jumper aki, penggantian ban), dan layanan konsumen 24 jam.

“Sejalan dengan komitmen Tap Insure untuk terus meningkatkan inklusi asuransi melalui pengalaman berasuransi yang seamless, terjangkau dan menyenangkan, maka perluasan jangkauan distribusi akan terus menjadi fokus perusahaan,” jelas Luca Saurwein, Chief Distribution Officer Tap Insure dalam keterangan persnya..

Tap Insurei melihat industri otomotif memiliki potensi yang besar, namun tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya produk/solusi perlindungan perpanjangan garansi masih tergolong rendah.

Melalui kerja sama strategis dengan Warranty Solution International, pihak Tap insure berharap dapat terus mengedukasi masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan asuransi, menjadikan asuransi Extended Warranty sebagai kebutuhan berkendara yang penting mengingat potensi risiko yang selalu ada.

Asuransi perpanjangan garansi juga merupakan upaya Tap Insure dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin sadar akan produk asuransi yang terintegrasi dengan kehidupan sehari-hari.

Luca menambahkan, “Karakteristik kendaraan bermotor yang cenderung digunakan dalam jangka waktu panjang, serta harga kendaraan yang relatif tinggi, menjadikan garansi tambahan terhadap produk otomotif menjadi sangat penting.”

Hal ini sejalan dengan visi dan misi dari Tap Insure dan WSI untuk memberikan solusi perlindungan kendaraan yang tepat guna, menghadirkan kenyamanan ekstra, serta peace of mind bagi para pengendara mobil dalam keseharian mereka.

Layanan Daring yang Mudah

Selain itu, konsumen atau pemegang polis juga dapat memanfaatkan proses permohonan layanan perbaikan atau penggantian kendaraan serta suku cadang melalui layanan daring (online).

Layanan ini dirancang untuk mempermudah dan menghindarkan konsumen dari kerumitan selama proses tersebut.

Manfaat lainnya termasuk biaya layanan atau ongkos kerja yang gratis serta suku cadang pengganti yang dijamin keasliannya.

Komitmen Tap Insure dan WSI

kerjasama Tap Insure dan WSI

Sementara itu, Direktur WSI, Wan Muhammad Rafie, menjelaskan, “Kolaborasi strategis WSI dengan Tap Insure merupakan tonggak penting dalam perjalanan kami untuk menghadirkan solusi perlindungan konsumen yang semakin komprehensif dan inovatif.”

Dengan menggabungkan keahlian mendalam WSI dalam layanan garansi selama lebih dari satu dekade dengan jaringan luas dan pengalaman Tap Insure di industri asuransi, WSI optimis dapat menjawab tantangan pasar yang dinamis dan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi konsumen

Semua layanan perbaikan untuk kedua produk ini ditangani oleh sekitar 2.500 bengkel rekanan WSI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Konsumen pun akan mendapatkan tambahan garansi untuk periode tertentu sesuai dengan jenis suku cadang yang diperbaiki.

Asuransi Extended Warranty memberikan perpanjangan perlindungan mulai dari tanggal berakhirnya garansi dasar pabrikan, dan memastikan kesesuaian periode jangka waktu dan kilometer.

Optimisme Tap Insure dan WSI

Sebagai penyedia asuransi untuk produk asuransi extended warranty atau perpanjangan garansi ini, Tap Insure menyatakan optimismenya.

Karena produk itu bisa meningkatkan penetrasi asuransi melalui produk yang relevan dengan kehidupan sehari-hari masyarakat.

Luca mengungkapkan, “Kami sangat menghargai kolaborasi dengan Warranty Solution Indonesia, yang sudah dikenal dalam hal jaminan garansi mesin kendaraan roda empat. Kami berkomitmen memberikan solusi terbaik sehingga konsumen Warranty Solution Indonesia dapat berkendara dengan rasa aman dan nyaman.”

Menurut Luca, melalui kemitraan ini, mereka bisa menghadirkan pengalaman yang seamless bagi konsumen.

Khususnya dalam memperoleh garansi tambahan serta kemudahan akses dan manfaat dari produk extended warranty.

Untuk itu mereka pun optimis dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia yang ingin merasakan peace of mind saat berkendara

Perlindungan ini semakin meningkatkan keyakinan konsumen dalam memilih merek mobil tertentu. Konsumen dapat menjaga kendaraannya dalam kondisi optimal.

Terutama setelah masa garansi pabrik berakhir, dan tetap dapat menikmati tingkat perlindungan yang sama dalam jangka panjang.

Hal ini  juga dapat membantu mempertahankan harga jual kendaraan yang lebih tinggi.

Berikut adalah tabel yang merangkum layanan yang ditawarkan oleh Tap Insure dalam kemitraan strategis dengan Warranty Solution International:

Layanan Deskripsi
Perpanjangan Garansi Memperpanjang cakupan garansi hingga 5 tahun di luar masa garansi pabrik.
Penggantian Mobil Sementara Menyediakan mobil pengganti sementara saat kendaraan sedang diperbaiki.
Bantuan Darurat di Jalan Bentuk layanan darurat seperti jasa derek, jumper aki, dan penggantian ban di jalan.
Service Konsumen 24 Jam Layanan dukungan pelanggan yang tersedia selama 24 jam setiap hari.
Layanan Perbaikan Daring Proses permohonan layanan perbaikan atau penggantian kendaraan serta suku cadang melalui platform online.
Biaya Layanan Gratis Biaya layanan atau ongkos kerja gratis untuk perbaikan kendaraan.
Jaminan Suku Cadang Asli Suku cadang pengganti yang dijamin keasliannya.
Garansi Tambahan Suku Cadang Tambahan garansi untuk periode tertentu sesuai dengan jenis suku cadang yang diperbaiki.

 

The post Tap Insure dan Warranty Solution International Jalin Kemitraan Strategis Berikan Solusi Proteksi Perpanjangan Garansi first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker