beriaBeritaBerita otomotifGWMHaval Jolion HEVMobil GWMmobil hybridNewsRepost #carmudi

GWM Ungkap Haval Jolion HEV Mulai Dikirim ke Konsumen Oktober 2024

Bogor – Haval Jolion (Hybrid Electric Vehicle) HEV akan dikirim ke konsumen yang sudah melakukan pemesanan di awal. Hal ini seiring dengan mulai diproduksinya Jolion HEV secara lokal.

Jolion HEV pertama kali diperkenalkan oleh Great Wall Motors (GWM) pada Juli 2024 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, di Tangerang.

Pada saat yang bersamaan pihaknya mengumumkan harga jual mobil hybrid tersebut di angka Rp448,888 juta On The Road (OTR) Jakarta.

Konsumen Haval Jolion HEV

Sudah diproduksi Haval Jolion HEV segera dikirim ke konsumen (Foto: GWM)

Kemudian pada September kemarin, Haval Jolion HEV mulai diproduksi lokal di Inchcape Manufacturing Facility di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Resmi Diproduksi, Haval Jolion HEV Jadi Mobil GWM Pertama Rakitan Lokal

Jolion HEV merupakan mobil GWM pertama yang dirakit secara lokal. Heri Arifianto Marketing Director PT Inchcape Indomobil Energi Baru (IIEB) menyampaikan mobil tersebut akan mulai dikirim ke konsumen pada Oktober 2024.

“Seharusnya mulai besok sudah bisa dikirim ke konsumen. Setelah selesai roll out kemarin, yang harus kami cek kualitasnya. Misalnya ketika akan dikirim ke diler, requirement kami harus diambil 10 unit untuk random check. Itu baru selesai setidaknya hari ini,” ujar Heri di sela kunjungan ke Inchcape Manufacturing Facility, Rabu (9/10/2024).

Heri menyebut Jolion HEV juga akan dipamerkan di diler resmi GWM dalam waktu dekat.

Konsumen Haval Jolion HEV

GWM akan ungkap harga Jolion HEV versi IKD (Foto: Carmudi/Dimas)

“Rencananya, nanti tanggal 11 ada grand opening (diler). Itulah nanti kita bisa melihat unitnya (Jolion HEV) sudah mulai bermunculan di diler,” ungkap Heri.

Baca Juga: Diler 3S Pertama GWM di Indonesia Diresmikan, Intip Fasilitasnya

GWM Akan Ungkap Harga Jolion HEV Versi IKD

Lisa Wijaya Sales and Network Director GWM Indonesia dalam kesempatan yang sama mengungkapkan bahwa pihaknya akan memberitahukan harga Haval Jolion HEV versi Incompletely Knocked Down (IKD).

Perlu diketahui, mobil yang diproduksi di Indonesia berstatus IKD.

“Sejak September lalu, produksi Jolion HEV sudah dimulai di Indonesia dan fasilitas (Inchcape Manufacturing Facility) ini sudah resmi memulai produksinya secara IKD. Dalam waktu dekat ini, kami akan memberitahukan kabar bagus. Beberapa hari ke depan, kami akan mengumumkan harga resmi Jolion HEV versi IKD Indonesia,” terang Lisa.

Sebagai informasi, IKD merupakan mobil yang diimpor dalam kondisi tidak utuh. Adapun komponennya yang tidak diimpor diproduksi sendiri di dalam negeri.

Heri mengatakan Jolion HEV sudah menggunakan komponen lokal untuk beberapa bagian.

Tampilan Haval Jolion HEV (Foto: Carmudi)

“Ini sudah mulai local component, minimum ban dan baterai. Ini yang membedakan IKD dan CKD,” ujarnya.

Ia juga mengatakan harga Jolion HEV yang diumumkan di GIIAS 2024 sebenarnya adalah harga indikasi.

“Harga indikasi ini dibutuhkan pelanggan untuk mendapatkan kepastian harganya. Lalu, nanti disimulasikan kalau mereka melakukan pembelian secara kredit,” pungkas Heri.

Spesifikasi Singkat Haval Jolion HEV

Mesin Haval Jolion HEV (Foto: Carmudi)

Haval Jolion HEV dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder turbo beserta motor listrik yang memiliki tenaga 140 kW atau setara dengan 188 hp dan torsi puncak 375 Nm.

Soal transmisi, menggunakan Dedicated Hybrid Transmission (DHT). Untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna saat berkendara, disematkan layar sentuh seluas 10,25 inci.

Ada berbagai fitur hiburan yang bisa dipilih, yaitu musik, radio, hingga konektivitas smartphone lewat Apple CarPlay dan Android Auto.

Haval Jolion HEV Indonesia

Interior Jolion HEV (Foto: Carmudi/Dimas)

Selain itu, disematkan Advanced Driver Assistance System (ADAS), Voice Command, Keyless Entry System, Push Start Button System, dan lain-lain.

Ada juga Panoramic Sunroof sehingga pengguna bisa menikmati pemandangan luas selama perjalanan.

Disematkan pula sejumlah fitur keselamatan, seperti Dual SRS Airbags, Front Side Airbags, Side Curtain Airbags, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distrbution (EBD), Traction Control System (TCS), Hill-start Assist Control (HAC), Brake Assist (BA), Brake Override system (BOS), hingga Hill Descent Control (HDC).

Penulis: Nadya Andari
Editor: Santo Sirait

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker