BeritaBerita otomotifFormula ENewsNissanRepost #carmudi

Nissan di Formula E Jakarta 2023: “Balapan Terpanas Tahun Ini”

Jakarta — Nissan Formula E Team siap menghadapi cuaca panas Jakarta dalam seri ke-10 dan ke-11 kejuaraan dunia Formula E ABB FIA 2023.

Kedua pembalap Nissan Formula E Team, Sacha Fenestraz dan Norman Nato sebelumnya mendapat hasil positif di Sirkuit Monte-Carlo, Monako dengan meraih posisi tiga besar dalam kualifikasi.

Formula E Jakarta

Nissan berpartisipasi di Formula E Jakarta 2023. (Foto: Carmudi)

Pada musim kompetisi tahun 2023 ini, Formula E Jakarta menjadi double header.

Menurut Nissan Formula E Team, baik tim maupun pembalap yang berpartisipasi di ajang tersebut harus menghadapi tantangan sulit dalam dua balapan di mana suhu mencapai lebih dari 30 derajat celcius dan terjadi kelembapan sangat tinggi.

“Formula E di Jakarta tahun ini berat. Suhu sangat panas dan lembab jadi tantangannya yang sangat berat untuk semua tim. Kami pun fokus menemukan set up terbaik dalam menjaga mobil sehebat mungkin serta merawat ban,” ujar Tommaso Volpe, Direktur Pelaksana dan Kepala Nissan Formula E Team, Jumat (2/6/2023).

Adapun tujuan kami, lanjut Tommaso Volpe, menemukan konsistensi lebih banyak serta bisa bertarung dengan dua mobil yang tampil untuk mengumpulkan poin.

“Formula E 2023 di Jakarta memang berat, tapi kami siap,” katanya.

Nissan Formula E Team

Nissan Formula E Team. (Foto: Carmudi)

Sementara itu, Sacha Fenestraz menyampaikan dirinya merasa bersemangat menghadapi Formula E di Jakarta tahun ini.

“Memang balapan terpanas di tahun ini. Namun, saya sangat bersemangat untuk melanjutkan hasil yang baik dari balapan sebelumnya di Monaco. Formula E di Jakarta tahun ini jadi agenda yang penting bagi kami,” ujarnya.

“Saya senang balapan di Jakarta. Balapan ini akan sulit secara fisik bagi tim dan pembalap karena suhu yang sangat tinggi. Tapi, kami akan tetap berusaha memberikan hasil terbaik dan semoga kami bisa menempatkan kedua mobil di tempat terbaik,” tutup Norman Nato.

Penulis: Nadya Andari
Editor: Dimas

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Nissan di Formula E Jakarta 2023: “Balapan Terpanas Tahun Ini” first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker