BeritaBerita otomotifNewsRepost #carmudiSumber informasitoko ban

6 Rekomendasi Toko Ban Mobil di Bandung

Toko ban mobil saat ini sudah banyak di beberapa kota di Indonesia. Di Bandung sendiri, ada beberapa toko ban tersebut yang bisa dikunjungi untuk ganti ban hingga mengganti pelek.

Sebagian pengguna mobil mungkin masih kurang memperhatikan ban mobilnya.

Padahal, ban sama pentingnya dengan mesin mobil. Khususnya, untuk mobil yang sering dibawa berkendara dalam perjalanan jarak jauh.

Toko Ban

Toko ban banyak di Bandung. (Foto: Ilustrasi)

Pasalnya, ban adalah bagian dari suatu kendaraan yang bersentuhan secara langsung dengan permukaan aspal jalan. Dengan demikian, ban dapat mempengaruhi performa mobil serta keselamatan pengguna saat berkendara

Oleh karena itu, perawatan ban perlu dilakukan secara rutin. Jika kondisinya sudah tidak layak pakai, maka Carmudian harus mengganti bannya.

Daftar Toko Ban Mobil di Bandung

Bagi Carmudian yang tinggal di Bandung dan memiliki mobil, berikut ini beberapa toko ban mobil yang bisa dikunjungi sebagaimana Carmudi rangkum dari berbagai sumber.

Ban GT Radial Savero Pro A/T untuk SUV

Daftar toko ban mobil di Bandung. (Foto: Carmudi)

Ottoban Bandung

Toko ban mobil pertama adalah Ottoban Bandung. Ottoban sudah dikenal sebagai salah satu distributor ban dan pelek mobil resmi di Indonesia. Toko ini pun menawarkan ban dan pelek mobil dari berbagai merek dengan harga yang terbilang terjangkau untuk konsumen.

Cabang toko ban tersebut sudah tersebar di beberapa kota di Tanah Air, salah satunya Bandung.

Berdasarkan situs webnya, Ottoban di Bandung menawarkan ban dari merek mulai dari GT Radial, Hankook, Michelin, Toyo Tires, BF Goodrich, Yokohama, Pirelli, dan lain-lain.

Bagi Carmudian yang mengganti ban dan pelek di Ottoban Bandung, ada berbagai promo menarik yang ditawarkan. Berikut ini detailnya.

  1. Cicilan 0 persen di semua bank
  2. Gratis balancing
  3. Gratis pemasangan
  4. Gratis isi nitrogen
  5. Kredit tanpa kartu kredit (HCI)
  6. Gratis pengiriman bagi yang tidak sempat datang ke Ottoban Bandung
  7. Cashback 10 persen setiap akhir pekan

Lokasi toko ban ini sendiri di Jl. Moch. Ramdan no. 99, Bandung, Jawa Barat. Selain itu, nomor telepon Ottoban Bandung yang bisa dihubungi yaitu 08118173028.

Ada juga cabang lainnya di Bandung yang berlokasi di Jl. Soekarno-Hatta ST no. 43. Nomor teleponnya sama dengan Ottoban Bandung di lokasi sebelumnya. Toko ban ini dibuka dari pukul 09.00 – 18.00 WIB.

Untuk informasi lebih detail, Carmudian bisa kunjungi akun Instagram-nya (@ottobanindonesia).

Lautan Perkasa Ban

Toko ban mobil kedua yaitu Lautan Perkasa Ban. Sama seperti Ottoban Bandung, Lautan Perkasa Ban juga menawarkan ban mobil dari beragam merek dengan harga yang ramah di kantong.

Adapun merek-mereknya seperti Goodyear, Bridgestone, GT Radial, Yokohama, Pirelli, Dunlop, Michelin, dan sebagainya. Selain itu, toko ban ini menyediakan fasilitas balancing, spooring, serta isi nitrogen untuk konsumen.

Bagi Carmudian yang ingin mengganti ban mobil di Lautan Perkasa Ban, lokasinya di Jl. Buah Batu no. 227, Bandung, Jawa Barat. Nomor telepon toko ban ini sendiri adalah (022) 7315505.

Inti Persada

Toko ban ini sebenarnya menjual ban mobil dari beragam merek. Namun, jika melihat toko online-nya, Inti Persada lebih banyak menjual ban merek Accelera.

Toko ini pun bisa menjadi pilihan Carmudian yang sering menggunakan ban mobil merek tersebut. Selain menjual ban dan pelek, Inti Persada juga menawarkan perawatan yang meliputi spooring dan balancing.

Berdasarkan akun Instagram-nya (@intipersadaban), toko tersebut sering melaksanakan lelang ban dari beragam merek dengan harga yang bervariasi. Toko ini buka dari Senin – Sabtu pukul 07.30 – 16.30 WIB.

Untuk alamatnya, Inti Persada berada di Jl. Pajajaran no. 127, Bandung, Jawa Barat. Bagi yang ingin menghubungi toko tersebut, nomor teleponnya yaitu (022) 6011194.

Chemistry Wheel

Warga Bandung, tepatnya yang tinggal di kawasan Cimahi, bisa berkunjung ke Chemistry Wheel untuk mengganti ban mobil.

Tak hanya mengganti ban, Carmudian juga bisa ganti pelek dari beragam merek di toko ini. Berbagai merek ban yang ditawarkan Chemistry Wheel seperti Accelera, Yokohama, dan lainnya.

Tak ketinggalan, toko tersebut turut menawarkan layanan spooring, balancing, hingga isi nitrogen. Chemistry Wheel beralamat di Jl. Raya Barat no. 817, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Carmudian yang ingin menghubungi toko tersebut nomor teleponnya 081196212593.

Hot Wheel

Banyak dari Carmudian lebih familiar dengan Hot Wheels sebagai merek mainan mobil-mobilan. Namun, ternyata ada toko ban mobil yang menggunakan nama serupa. Sama seperti toko-toko sebelumnya, Hot Wheel juga menawarkan ban serta pelek.

hsr haruns maharbina

Pelek HSR. (Foto: Carmudi)

Berbagai merek dijual oleh toko ban ini, di antaranya HSR untuk pelek lokal yang cukup terkenal. Lokasi Hot Wheel terbilang mudah dijangkau dari mana pun. Toko ini berada di Jl. Jendral Sudirman no. 575, Bandung, Jawa Barat.

Soal nomor teleponnya, Carmudian bisa menghubungi 081196212589. Untuk mengetahui lebih detail, bisa kunjungi akun Instagram-nya (@hotwheelbandung).

Mekar Baru

Mekar Baru bisa dibilang termasuk salah satu toko ban mobil di Bandung terbaik dan wajib dikunjungi bagi yang ingin mengganti ban. Berdasarkan situs webnya, toko ban satu ini sudah beroperasi selama lebih dari 40 tahun.

Selain ban, Mekar Baru juga menawarkan pelek serta aksesoris mobil. Toko tersebut diklaim telah didukung dengan tenaga profesional dan fasilitas yang lengkap untuk memberikan kenyamanan bagi para konsumen.

Mekar Baru berada di dua lokasi di Bandung. Pertama, di Jl. Insinyur H. Juanda 58, Bandung, Jawa Barat. Lokasi kedua, di Jl. Jendral Sudirman 311, Bandung, Jawa Barat. Carmudian bisa menghubungi toko tersebut di nomor telepon 085956698016.

Tips Pilih Ban Mobil

Setelah mengetahui toko-toko ban mobil di Bandung, sebaiknya Carmudian juga tahu tips-tips memilih ban tersebut yang tepat. Berikut ini beberapa tipsnya.

Ban Mobil

Tips pilih ban mobil. (Foto: Carmudi)

Memilih Sesuai Kebutuhan

Tips pertama ini perlu dilakukan saat memilih ban mobil. Misalnya bagi pemilik mobil sedan, ketahui dulu apakah mobil ini digunakan untuk sering ngebut atau mencari kenyamanan.

Hal ini dikarenakan ban mobil khusus untuk performa dan kenyamanan memiliki karakter yang berbeda.

Mengecek Pola Tapak Ban

Selanjutnya, mengecek pola di tapak ban mobil yang dipilih. Misalnya, Carmudian sering melewati medan jalan yang licin. Maka, pilih ban mobil dengan tapak untuk membuang air lebih banyak. Jangan memilih ban dengan tapak yang besar-besar atau biasa disebut semi slick.

Tapak ban mobil. (Foto: Ilustrasi)

Selain itu, Carmudian yang suka memacu mobil dapat memilih ban dengan tapak lebih sedikit.

Mengecek Tahun Pembuatan

Mungkin masih banyak orang yang mengabaikan tahun pembuatan saat memilih ban mobil.

Usahakan pilih ban yang belum lama diproduksi alias masih baru. Untuk memastikannya, Carmudian bisa mengecek tahun pembuatan ban ini lewat kode yang tertera di dinding ban tersebut.

Pada umumnya, kode ini dimulai dari pekan pembuatan lalu diakhiri tahun pembuatan. Misalnya, ban dibuat di pekan ke-30 pada 2023, maka kode yang terpampang adalah 3023.

Pastikan Carmudian memilih ban mobil dengan kode produksi yang tidak jauh berbeda dengan tahun pembuatan.

Penulis: Nadya Andari
Editor: Dimas

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post 6 Rekomendasi Toko Ban Mobil di Bandung first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker