Banban mobilban mobil listrikBeritabridgestoneiimsIIMS 2023NewsRepost #carmudi

Kapan Bridgestone Jual Ban Khusus Mobil Listrik?

Jakarta – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) belum akan menjual ban khusus mobil listrik untuk pasar Indonesia.

Mukiat Sutikno, President Director Bridgestone Indonesia mengungkapkan pihaknya masih menunggu waktu perihal aktivitas penjualan mobil listrik di Tanah Air.

Ia mengatakan jika Bridgestone sendiri sebenarnya sudah memiliki line up ban khusus untuk kendaraan elektrifikasi. Namun, sejauh ini ban tersebut masih dijual untuk kawasan Eropa saja.

“Kalau ban untuk kendaraan listrik ini kami sebenarnya sudah ada, khususnya untuk pasar di Eropa. Untuk di Indonesia kami masih menunggu, pasti akan kami adakan,” ujar Mukiat saat ditemui di acara Media Gathering “Innovations Towards A Sustainable Society”, di Gedung Niaga JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (17/2/2023).

Ban Mobil Listrik Bridgestone

Jajaran manajemen PT Bridgestone Tire Indonesia membeberkan Innovations Towards A Sustainable Society untuk proyeksi tahun 2023

Ia menjelaskan jika di luar negeri banyak negara yang saat ini sedang melakukan percepatan kendaraan elektrifikasi.

Pesatnya perkembangan kendaraan elektrifikasi di luar negeri salah satunya disebabkan oleh adanya insentif yang diberikan oleh pemerintah di masing-masing negara.

Besaran insentif yang diberikan ini pun tentunya berbeda-beda setiap negara. “Di luar negeri ini harga mobil listrik juga lebih mahal dari mobil bensin, perbedaannya tidak jauh,” sambung Mukiat.

Ketika disinggung kapan Bridgestone akan menjual ban khusus kendaraan elektrifikasi di Indonesia? Mukiat hanya menjawab santai.

Ban Mobil Listrik Bridgestone

Bridgestone masih menunggu waktu untuk meluncurkan ban khusus mobil listrik di Indonesia. Sejauh ini pabrikan asal Jepang tersebut masih melakukan impor untuk beberapa produk ban khusus mobil listrik di Indonesia (Foto: Bridgestone)

“Tinggal tunggu tanggal mainnya saja,” jawabnya.

Di ajang IIMS 2023 Bridgestone menggaungkan 3 faktor utama yang terdiri dari Environment, Safety, dan Satisfaction.

Jajaran produk ban mobil yang dibawa ke gelaran kali ini di antaranya mulai dari varian ban SUV line up, seperti Dueler M/T 674, Dueler A/T 697, Dueler H/T 684, dan ban yang ditujukan khusus untuk SUV premium, yaitu Alenza 001, serta ban eco friendly-nya Ecopia EP150.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play StoreDownload Carmudi di App Store

The post Kapan Bridgestone Jual Ban Khusus Mobil Listrik? first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker