BeritacheryChery Tiggo 8Mobil BaruNewsPT Chery Sales IndonesiaRepost #carmudi

Chery Tiggo 8 Siap Meluncur di Indonesia Pekan Depan

Jakarta – Produk terbaru Chery, yakni Tiggo 8 akan meluncur secara resmi di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Sebelum meluncur, Tiggo 8 telah lebih dahulu diperkenalkan ke publik Indonesia oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI). Perkenalannya dilakukan pada Juli lalu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Tangerang.

Baca Juga: Beberapa Hal Menarik Tentang SUV Chery Tiggo 8 yang Sebentar Lagi Meluncur

Chery Tiggo 8

Chery Tiggo 8 akan meluncur 8 Oktober 2024 (Foto: Carmudi)

Setelah kurang lebih dua bulan sejak diperkenalkan, akhirnya CSI sudah bersiap untuk meluncurkan Tiggo 8.

Waktu peluncurannya sudah dibeberkan melalui undangan resmi yang masuk ke redaksi Carmudi, Kamis (3/10/204). Di dalam isi undangan tersebut diinformasikan bahwa peluncuran Tiggo 8 akan dilaksanakan pada Selasa, 8 Oktober di Jakarta.

“CSI mengundang rekan media untuk menghadiri acara Tiggo 8 Launching Day,” demikian petikan isi undangan yang Carmudi terima.

Di acara tersebut tentu yang akan dilakukan oleh CSI tidak hanya sekadar melakukan seremoni kehadirannya saja, tapi juga pihaknya akan mengumumkan harga resmi dari Sport Utility Vehicle (SUV) itu. Sebelumnya sudah diberitahu bahwa estimasi harga Tiggo 8 berada di kisaran Rp430 juta sampai Rp450 juta.

Harga Chery Tiggo 8

Interior Chery Tiggo 8 (Foto: Rizen/Carmudi)

Namun, bagi konsumen yang melakukan pemesanan unit sebelum peluncurannya ditawarkan dengan harga lock price Rp400 juta untuk varian premium.

Melengkapi Tiggo 8 Series

Chery Tiggo 8 sengaja dihadirkan untuk melengkapi lini produk Tiggo 8 Series yang sebelumnya telah dihuni oleh Tiggo 8 Pro Max, dan Tiggo 8 Pro.

SUV 7 seater tersebut hadir untuk menambah pilihan bagi konsumen yang menginginkan kendaraan tangguh dan nyaman dengan harga Rp400 jutaan.

Tiggo 8 telah dibekali dengan sederet teknologi mumpuni dan terkini untuk memberikan rasa nyaman bagi penggunanya.

Mesin Chery Tiggo 8 (Foto: Rizen/Carmudi)

“Selain fitur teknologi canggih, Tiggo 8 memiliki kenyamanan yang dapat diandalkan layaknya kabin kelas satu. Seperti jok dari kulit, material soft touch, dan juga control panel PEPS,” ungkap Mohamad Ilham Pratama, Head of Marketing CSI dalam keterangan resminya.

Ilham menambahkan mobil ini pun cocok bagi mereka pebisnis, pengusaha, yang memang mungkin mencari sebuah mobil yang gagah dan premium. Akan tetapi, tetap dapat digunakan dengan keluarga.

Baca Juga: Coba Mengendarai Chery Tiggo 8: Meski Singkat, Torsi Terasa Sigap

SUV Chery Tiggo 8

Impresi berkendara Chery Tiggo 8 (Foto: Rizen/Carmudi)

Produk baru Chery untuk pasar Indonesia ini dibangun di atas platform T1X yang diklaim mampu memberikan kenyamanan, dan stabilitas berkendara.

Tiggo 8 tersedia dalam dua pilihan varian, yakni Comfort dan Premium.

Di awal September 2024, model baru ini telah dirakit secara lokal menggunakan skema Completely Knocked Down (CKD). Proses perakitannya dilakukan di fasilitas produksi kendaraan milik PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Penulis: Santo Sirait

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker